Bintaro Jaya - Kebayoran Residences - Investasi di District Premium



Kebayoran Residences merupakan salah satu district premium yang menjadi magnet tersendiri. Kawasan hunian sudah mulai terhuni, lingkungan asri, dan tertata apik. Tak heran jika nilai kawasan di district ini meningkat drastis.

Lokasi District Kebayoran Residences memang sangat strategis. Memiliki akses langsung ke Boulevard Bintaro Jaya, akses tol Bintaro-Pondok Indah, dan berada di jantung Pusat Kawasan Niaga (CBD), Sektor 7. Dengan keunggulan lokasi tersebut, maka tak mengherankan jika district ini sangat diminati, tidak hanya para calon konsumen, warga lama Bintaro Jaya pun kepincut.

Di dalam district ini, telah dikembangkan 6 cluster dari rencana pengembangan 12 cluster. Hunian yang telah dikembangkan adalah cluster Kebayoran Height, Kebayoran Terrace, Kebayoran View, Kebayoran Garden, Kebayoran Villas, dan Kebayoran Essence. Satu cluster lagi, yaitu Kebayoran Village, berada di luar district. Kendati demikian, tetap berlokasi strategis, karena berada tepat di sisi Boulevard Bintaro Jaya.

Cluster Kebayoran Height, Kebayoran Terrace, dan Kebayoran View sudah lama terhuni. Lantaran sudah dikembangkan terlebih dahulu. Sedangkan, Kebayoran Garden yang sudah serah terima kepada konsumen sejak awal tahun 2012 ini, sebagian sudah terhuni.

Kebayoran Villas masih dalam tahap penyelesaian pembangunan. Cluster yang di-released paling akhir, Kebayoran Essence, tengah mengerjakan infrastruktur. Namun, sebagian hunian sudah mulai mengerjakan tiang pancang. Perkiraan akhir tahun 2013, sudah serah terima kepada penghuni. "Seluruh cluster sudah sold out. Kecuali Kebayoran Villas dan Kebayoran Essence yang stok nya amat sangat terbatas," ungkap Arum Prasati, Manager Pemasaran Bintaro Jaya.

Investasi Menguntungkan

click to enlargeDi district premium tersebut, juga sudah ada fasilitas warga, yaitu Kebayoran Park. Ini merupakan taman pertama di Indonesia yang benar-benar menerapkan konsep green park. Di dalamnya ada jogging track, composter, energy converter bike, polder untuk menampung air, solar panel untuk penerangan, plasa, tempat parkir sepeda, fasilitas wifi, dan masih banyak lagi.

Hunian di District Kebayoran Residences memang sangat laku keras. Penjualan langsung tinggi begitu mulai dipasarkan. Ini tentu saja karena design hunian yang up-to-date, lingkungan yang asri dan tertata apik, serta faktor lokasi yang amat sangat strategis.

Faktor penentu lainnya, yaitu lantaran nilai kawasan yang terus meningkat setiap tahun. Dari data statistik, dalam 20 tahun terakhir, hunian Bintaro Jaya mengalami kenaikan rata-rata 16% per tahun. Tiga tahun belakangan, malah meningkat di atas 30% setiap tahun. Bahkan, dalam periode tahun 2011 - September 2012, kenaikannya mencapai 50%.

Contoh di District Kebayoran Residences. Jika tahun 2011 lalu harga tanah untuk hunian sekitar Rp 6 juta per meter persegi. Tahun 2012 ini, sudah meningkat menjadi Rp 8 juta per meter persegi. Untuk area komersial, dalam waktu satu tahun, dari harga tanah Rp 8 juta per meter persegi naik menjadi Rp 12 juta per meter persegi.

Nilai kawasan yang terus meningkat, bukanlah tanpa alasan. Bintaro Jaya memiliki skala pengembangan yang terukur. Artinya, stok hunian (supply) tidak lebih besar dari pemintaan (demand). "Sehingga, nilai investasi menjadi tinggi, bahkan harga rumah secondary di sini bisa lebih tinggi dari harga primary nya," terang Arum.

Dengan paparan investasi yang menguntungkan, prestige hunian premium, dan lingkungan hunian nyaman dan asri, telah membuat District Kebayoran Residences menjadi incaran para konsumen. Apalagi, area komersial di sekitarnya pun sudah hidup.


Sumber: Kicau Bintaro November 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar