Supplement - Tanya Jawab Bintaro Jaya



T: Bisa diceritakan dulu tentang latar belakang Bintaro Jaya ?

J: Bintaro Jaya merupakan suatu kawasan pemukiman terletak di Selatan Jakarta yang telah hadir lebih dari 30 tahun yang lalu dengan luas lahan ribuan hektar dan dihuni oleh lebih dari 20.000 KK. Bintaro Jaya telah menjelma menjadi sebuah ”Professional's City”, hunian bagi kaum intelektual dan para profesional. Hal ini karena Bintaro Jaya sudah dilengkapi dengan CBD yang menjadi pusat perkantoran dan perniagaan lengkap dengan Bintaro Plaza, Supermarket ternama & Pasar Modern untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari, Bank, Dealer otomotif, Rumah sakit bertaraf internasional, kompleks perkantoran, dan berbagai restoran dan cafĂ©.


T: Bisa dijelaskan tentang produk-produk yang terdapat di Bintaro Jaya ?

J: Dengan kondisi yang cukup matang di usianya yang ke 32 tahun Bintaro Jaya telah melahirkan berbagai macam cluster perumahan dan produk komersial. Kini Bintaro Jaya semakin memantapkan diri dengan mempersembahkan cluster-cluster Premium-nya yaitu:

District Kebayoran dengan cluster:
* Kebayoran Village
* Kebayoran Height
* Kebayoran Terrace
* Kebayoran View
* Kebayoran Garden
* Kebayoran Villas (Rocio, Fresco)

District Discovery yang terdiri dari:
* Discovery Cielo
* Discovery Terra (Roccia, Aurum, Diamant)
* Discovery Fiore (Ixora, Heliconia, Canna)

Sedangkan untuk unit komersial, SEGERA ada Ruko Emerald Avenue, yang menyusul kesuksesan Kebayoran Arcade 1, Kebayoran Arcade 2, dan Kebayoran Arcade 3.


T: Apa unique selling proposition dari produk-produk ini?

J: District Kebayoran memiliki keunikan suasananya yang memiliki landscape dan contour dataran yang dinamis. Seolah mengingatkan kita pada kondisi salah satu kawasan pemukiman elit dan ternama di Jakarta sejak dulu. Sedangkan District Discovery dibangun dengan concept ilmu pengetahuan di mana warga dapat mendapatkan pengetahuan mengenai langit (cielo), tanah/bumi (terra), dan bunga (fiore). Adapun Ruko Emerald Avenue memiliki lokasi yang sangat strategis dengan dukungan konsumen potensial dari ratusan ribu KK yang terdapat di Bintaro Jaya.


T: Siapa yang menjadi target market dari cluster-cluster ini?

J: Dari segmentasinya, District Kebayoran dan Distrik Discovery ditujukan bagi masyarakat dengan kelas ekonomi atas dan menengah ke atas. Dengan gambaran demografi adalah warga yang dinamis, kreatif, dan merupakan professional.


T: Lalu dari segi investasinya bagaimana?

J: Memiliki rumah atau ruko di Bintaro Jaya, khususnya District Kebayoran, District Discovery, dan Ruko Emerald Avenue berarti Anda memiliki investasi berupa hunian dan tempat usaha dengan prospek yang sangat baik. Karena Bintaro Jaya sendiri memiliki nilai investasi yang terus meningkat seiring dengan pertumbuhan kawasan di Bintaro Jaya. Di mana lingkungannya semakin hidup dan lengkap untuk menjadi tempat tinggal yang nyaman. Lokasi Bintaro Jaya semakin menarik, dan beragam komunitas yang mulai tumbuh di Bintaro Jaya, Fasilitas transportasi yang terpadu dan nyaman, Dengan begitu dipastikan nilai investasinya pun akan senantiasa meningkat.

Tak heran jika beberapa research yang sudah dilakukan oleh konsultan & lembaga independen menunjukkan bahwa nilai jual di Bintaro Jaya bernilai tinggi dan terus meningkat.

Dengan berbagai pertimbangan yang sudah disebutkan, Bintaro Jaya adalah merupakan pilihan terbaik dan menjadi pilihan investasi yang sangat berharga.


T: Kalau berinvestasi di Bintaro Jaya, bagaimanakah pandangan Anda untuk prospek masa depannya?

J: Di kawasan Bintaro-Serpong, sejumlah tipe properti bisa menghasilkan keuntungan. Dan kalau dihitung-hitung, keuntungan yang didapatkan bisa melebihi bunga deposito yang hanya 5%-7% per tahun.

Unit ruko (rumah toko) yang menghadap jalan raya menguntungkan untuk investasi. Harga ruko tersebut bisa naik melebihi 20% per tahun. Sementara, yield sewa ruko itu berkisar 7%-8% per tahun.

Unit ruko primer pun bisa mengalirkan laba signifikan. Contohnya, Pasar Modern Bintaro Jaya, unit ruko primer ataupun kios terjual cepat dalam waktu singkat. Terutama yang menghadap jalan besar. Padahal, unit tersebut masih berupa gambar, belum selesai dibangun.

Begitu unit tersebut selesai dibangun, harga jualnya berkemungkinan naik 10%-15%. Sementara, yield sewa bisa di kisaran 5%.

Kaveling pun bisa jadi piranti investasi menguntungkan. Sebab, harganya bisa naik melebihi 20% per tahun.

Rumah bisa menjadi investasi yang pas karena pasokannya tidaklah sulit. Hampir semua lokasi di Bintaro Jaya menjadi daerah menguntungkan untuk investasi rumah.

Apalagi di lokasi primer. Untuk rumah di lokasi ini, harga jualnya bisa naik 10%-an per tahun. Sedangkan yield sewanya berkisar 5% per tahun. Memang, dibandingkan yield sewa unit ruko menghadap jalan, yield sewa rumah lebih rendah. Namun, mengingat pasokan rumah tersebut lebih lancar, tak ada salahnya mencoba berinvestasi pada properti rumah.


T: Kemudahan apa yang ditawarkan oleh Bintaro Jaya untuk produk-produk hunian ini?

J: Bekerja sama dengan bank-bank terkemuka:
* Bank BCA
* Bank BII
* Bank BNI46
* Bank CIMB Niaga
* Bank Danamon
* Bank Mandiri
* Bank OCBC NISP
* Bank Permata
* Bank UOB
* Bank Bumiputra
* Bank Bukopin


T: Kalau saya mau beli, berapa sih kisaran harga di cluster-cluster ini?

J: Cek saja price list.


T: Bagaimana dengan kompetitor dan evaluasi terhadap pesaing?

J; Kompetitor untuk cluster dan unit komersial Bintaro Jaya datang dari kawasan pemukiman yang tumbuh di kawasan Tangerang dan sekitarnya. Namun semua tidak menjadi ancaman bagi Bintaro Jaya karena kami menyadari masing-masing pemukiman memiliki keunikan dan keunggulannya sendiri. Demikian pula dengan Bintaro jaya yang didukung oleh pengembang terpercaya dan sangat berpengalaman.


T: Kendala dan tantangan seperti apa yang terdapat dalam pemasaran cluster ini?

J: Tidak ada kendala secara khusus dalam pemasaran cluster dan unit komersial kami.

Yang terpenting adalah membentuk “MIND SET” yang tepat bahwa Bintaro Jaya tidak hanya membangun dan memasarkan hunian berkualitas tetapi juga harus memenuhi aspek WORKABLE dan AFFORDABLE yaitu dapat dilaksanakan dan harus dapat dibeli.

Aspek kedua adalah LIVABLE. Ini berarti kawasan yang dikembangkan bisa dihuni, nyaman, aman, dan tertib. Termasuk kesehatan dan keasrian lingkungannya.

Sedangkan aspek ketiga adalah SUSTAINABLE, yang berarti harus lestari, dan berkelanjutan.


T: Kalau ingin bertanya tentang Bintaro Jaya, kontak ke mana?

J: Segera hubungi You Ham Bintaro Jaya di 085 888 201 888.


Regards,

You Ham - Bintaro Jaya
085 888 201 888
PIN BB 228B9E67
bintarojaya-youham.blogspot.com
youham07@gmail.com

Note: Di-sadur dari
http://ads2.kompas.com/layer/bintaro_jaya/read/news/page/0/id/3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar