Bintaro Jaya - Unit Baru di Discovery Eola dan Discovery Flamine


Bintaro Jaya merilis kembali unit-unit baru di cluster Discovery Eola dan Discovery Flamine, dalam event customer gathering yang diadakan pada tanggal 07 Februari 2015. Jumlah unit sangat terbatas. Harga mulai Rp 2 miliaran, angsuran Rp 13 jutaan per bulan, dan discount hingga Rp 300 jutaan.

Cluster Discovery Eola dan Discovery Flamine sudah dipasarkan sejak tahun 2013 lalu. Namun peminat kedua cluster tersebut masih cukup tinggi. Makanya, Bintaro Jaya memasarkan unit-unit hunian baru di kedua cluster tersebut. Pemasaran unit dilakukan dalam event customer gathering yang diadakan pada tanggal 07 Februari 2015, di Kantor Pemasaran Bintaro Jaya yang baru, Sektor 7. Tepatnya berada di seberang showroom BMW.

Di cluster Discovery Eola, unit-unit baru yang dipasarkan hanya satu tipe, yaitu tipe Hermes (luas bangunan 135 m2 / luas tanah 120 m2, lebar 8 m, panjang 15 m, kamar tidur 3+1). Jumlah pun sangat terbatas, hanya belasan unit. Tipe standar Hermes berbanderol Rp 2.3 miliaran. Di cluster ini juga tersedia rumah-rumah ready stock dengan progress bangunan hampir rampung.


Untuk Discovery Flamine, dipasarkan dua tipe hunian, yaitu tipe Zefira (luas bangunan 140 m2 / luas tanah 120 m2, lebar 8 m, panjang 15 m, kamar tidur 3+1), serta tipe Briza (luas bangunan 152 m2 / luas tanah 135 m2, lebar 9 m, panjang 15 m, kamar tidur 4+1). Tersedia hanya 20-an unit hunian, dengan kisaran harga 2-3 miliaran rupiah. Khusus tipe Zefira, ada pula unit hunian dengan kelebihan tanah taman belakang yang lebih luas.

Design Memikat

Kedua cluster memiliki design hunian yang sangat memikat. Discovery Eola menampilkan design arsitektur yang cukup ekstrem, yaitu bentuk atap curam yang mendominasi fasad rumah. Ruangan-ruangan di setiap tipe hunian juga berhadapan langsung dengan inner courtyard atau taman berbentuk L di dalam pekarangan rumah. Tak ada pembatas berupa dinding beton dan kolom-kolom dengan taman tersebut. Penggantinya, jendela besar full kaca, yang bisa dibuka-tutup (swing) pada spot tertentu.

"Design ini untuk mengoptimalkan sirkulasi udara dan cahaya, sekaligus pemandangan menyegarkan bagi penghuni rumah," ungkap Prabantoko Kusumoanggo, Manager Promosi Bintaro Jaya.

Design baru lain, yakni penempatan pintu masuk rumah yang tidak lagi berada di depan. Namun, ditempatkan di samping rumah. Selain menjaga privasi penghuni, design ini untuk menampilkan kesinambungan ruang atau sequence.

Sementara itu, cluster Discovery Flamine merupakan hasil karya arsitek ternama, Vincent Hadi. Ia juga yang men-design hunian-hunian di District Kebayoran Residences. Design tampak depan rumah atau fasad, berbeda dalam setiap tipe. Ini bisa dilihat dari luas cakupan permainan bata di depan rumah. Walhasil, frame tampak depan menjadi lebih lebar dari cluster-cluster sebelumnya.

Sang arsitek juga men-design zoning rumah yang berbeda-beda di tiap tipe. Misalnya, ada kamar tidur tamu yang berada di depan. Ada pula yang di-design di sisi belakang rumah. Namun, perbedaan tersebut tidak akan mengganggu privasi penghuni rumah.

Lantaran kata Flamine memiliki arti hembusan angin, Vincent Hadi juga men-design hunian yang lebih mengoptimalkan sirkulasi udara, sehingga bisa mengalir dari dan ke berbagai sisi. Aplikasinya bisa dilihat dari bukaan-bukaan jendela dan design ruangan di dalam rumah.

Di District Discovery Bintaro, juga sudah dibangun taman kota Discovery Park. Luasnya sekitar dua hektar. Konsep totally green park, yaitu taman yang benar-benar mengutamakan konsep ramah lingkungan. Baik itu secara fisik maupun fungsi. Fasilitas ini dapat menjadi tempat bersosialisasi dan berolah raga bagi warga.

Lokasi Sangat Strategis

District Discovery Bintaro memang memiliki beberapa faktor keunggulan. Selain design hunian yang sangat memikat dan sudah tersedia fasilitas-fasilitas yang ada di dalam district lingkungan di beberapa cluster pun sudah mulai hidup. Aktivitas warga juga sudah mulai tampak. Artinya, jika membeli hunian di Discovey Bintaro, sudah langsung memiliki tetangga.

Lokasi district pun sangat strategis, memiliki akses langsung dengan jalan Boulevard Bintaro Jaya dan dekat dengan sekolah-sekolah bertaraf internasional. Fasilitas juga akan semakin lengkap kelak ketika RS Pondok Indah Bintaro mulai beroperasi. "District Discovery memang sedang menjadi jantung pengembangan Bintaro Jaya," ujar Atok, panggilan akrab Prabantoko.

Apalagi, mobilitas warga atau penghuni district semakin mudah dengan dibukanya ruas tol Ulujami - Kebon Jeruk (JORR seksi W2N), pertengahan tahun 2014 lalu. Kini, jika ingin ke Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Tangerang, sampai ke Merak, pun bisa melalui ruas tol baru tersebut.

Belum lagi, Boulevard Bintaro Jaya juga sudah tersambung dengan jalan raya Graha Bintaro. Bagi pengendara dari arah Graha Raya yang ingin menuju Bintaro Jaya atau menggunakan jalan tol Bintaro - Pondok Indah, bisa memanfaatkan jalan baru tersebut. Begitu juga arah sebaliknya.

Jika Anda berminat membeli hunian di cluster Discovery Eola dan Discovery Flamine, segera hubungi You Ham Bintaro Jaya di 085 888 201 888 yang selalu melayani 24/7.


Sumber: Kicau Bintaro Februari 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar