Bintaro Jaya - Kebayoran Village Tahap 2: Cluster Premium di Lokasi Premium


Bintaro Jaya menerlukan hunian paling gres pada pertengahan tahun 2012 ini. Kebayoran Village Tahap 2 adalah hunian premium terbaru yang berada di lokasi premium pula. Design-nya sangat bagus dan istimewa.

Kebayoran Village Tahap 2 merupakan produk paling baru yang dikembangkan Bintaro Jaya. Lokasinya berada di depan Kampus Universitas Pembangunan Jaya. Tepatnya di dalam cluster Kebayoran Village. Gerbang utamanya juga jadi satu. Luas sub cluster sekitar 2.8 hektar.

Total hunian yang dipasarkan sejumlah 77 unit. Hanya satu tipe yang dipasarkan, yaitu tipe hunian dengan luas bangunan 194 m2 dan luas tanah 170 m2. Design-nya lebih ke Tropis Modern. Hunian dua lantai dan split level. Ruang tidurnya empat plus satu.

Secara konsep, tidak jauh berbeda Kebayoran Village Tahap 1, hanya saja kesan luas lebih terasa, karena banyak ruang-ruang yang terbuka. Keistimewaan Kebayoran Village Tahap 2 terletak pada tamannya. Di dalam tetap ada inner courtyard atau taman di dalam rumah. Taman ini menjadi satu dengan ruang keluarga dan ruang makan. Sehingga, penghuninya akan merasa nyaman. Untuk perkarangan, ada pula taman di sisi kanan dan kiri rumah.

Ruangan Lebih Luas

Zoning rumah di lantai bawah, ada carport, garasi, ruang servis, dan kamar tidur pembantu. Naik ke setengah lantai berikutnya, ada teras yang sekaligus menjadi ruang tamu. Istimewanya, pintu masuk ke ruang keluarga tidak lagi pintu kayu solid, tapi agak transparan berupa kisi-kisi kayu.

click to enlargeBegitu masuk ada inner courtyard yang menyatu dengan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur bersih. Jadi, ruang keluarga ini tampak luas, tanpa sekat. Ceiling-nya juga tinggi, sekitar 4 meter, karena tidak ada ruangan lain lagi di atasnya. Di lantai ini, juga ada ruang tidur untuk tamu. Di lantai 2, ada dua kamar tidur unutk anak dan kamar tidur utama.

Konsep rumah di-design oleh Vincent Hadi. Seorang arsitek yang cukup ternama. Ia men-design rumah ini memang seperti tidak ada batas antara indoor dan outdoor. Banyak bukaan-bukaan lebar, ceiling di atas inner courtyard juga tinggi dan terbuka, sehingga udara dan pencahayaan juga bagus. Suhu udara di dalam ruangan juga akan sejuk karena ada taman di dalam rumah. Tak lupa hunian di cluster ini pun memanfaatkan ECOmmunity features.



Source: Kicau Bintaro Agustus 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar