Bintaro Jaya - Discovery Lumina - Hunian Bermandikan Cahaya Alami


Cahaya matahari memendar dari sela-sela ornamen sun shading, masuk ke dalam rumah. Sinar matahari juga leluasa menyinggahi setiap sudut di dalam rumah. Pencahayaan alami inilah yang akan ditemukan di cluster paling gres, Discovery Lumina.

Ornamen material GRC yang menciptakan sun-shading atau bentuk bayangan cahaya yang akan masuk ke dalam rumah, memang menjadi salah satu keistimewaan dari cluster terbaru, Discovery Lumina. Material GRC itu akan menjadi bagian fasad yang paling menonjol.

click to enlargeDiscovery Lumina merupakan cluster ke-lima yang dikembangkan di Distrik Discovery Bintaro. Luas cluster sekitar 2.5 hektar dengan total hunian sebanyak 121 unit. Lokasinya berada di tengah-tengah antara cluster Discovery Fiore dan Discovery Terra.

Lumina merupakan hunian dua lantai ber-design Minimalis Modern, namun lebih bergaya arsitektur tropis. Sehingga, lebih ramah terhadap cuaca dan iklim. Terdapat tiga tipe hunian, yang semuanya memiliki empat kamar tidur dan satu kamar tidur pembantu.

Ruang keluarga, ruang makan, dan pantry, di-design menyatu tanpa sekat. "Sehingga, memberi kesan lapang dan seluruh keluarga dapat berkumpul bersama," ucap Arum Prasasti, Manager Pemasaran Bintaro Jaya.

Seperti halnya Discovery Fiore dan Discovery Conserva, ruang tamu di Discovery Lumina terdapat di teras depan, tidak lagi di dalam rumah. Fungsinya, agar penghuni lebih mudah bersosialisasi dengan tetangga.

Taman Edukasi

click to enlargeDiscovery Lumina juga berkonsep memberikan pengetahuan kepada anak-anak. Sesuai namanya, tema cluster baru ini adalah edukasi tentang cahaya. Di dalam taman cluster, terdapat beberapa ornamen atau dekorasi permainan cahaya, baik cahaya langsung maupun bayangan cahaya.

Taman cluster ini juga punya konsep energy garden, yaitu elemen edukasi berbasis energy converter. Luas taman sekitar seribu meter persegi. Di dalam taman, juga tersedia children playground, seating area, dan reflexiology path.

Fasilitas lain adalah Discovery Park. Luasnya sekitar dua hektar. Taman ini berkonsep totally green park, yaitu taman yang benar-benar mengutamakan konsep ramah lingkungan. Baik itu secara fisik maupun fungsi.

Di sekitar distrik, juga sudah ada sekolah-sekolah bertaraf internasional dan sekolah nasional plus. Antara lain, British International School, Jakarta Japanese School, Global Jaya International School, dan SMA Plus Pembangunan Jaya. Bahkan, Universitas Pembangunan Jaya juga tak jauh jaraknya dari Discovery Bintaro. Lantaran berada di sisi jalan utama Boulevard Bintaro Jaya, maka warga juga akan memiliki akses mobilitas yang mudah.


Sumber: Kicau Bintaro Oktober 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar