Bintaro Jaya - Discovery Bintaro - Menuju District Premium


District Discovery Bintaro telah menjadi primadona peminat property. Cluster tematik, hunian ber-design personal, dan lokasi yang sangat strategis, hanya beberapa keunggulannya. Dalam waktu dekat, Bintaro Jaya akan menaikkan kelas hunian dengan men-launch cluster baru yang lebih premium.

Sejak Bintaro Jaya mengembangkan hunian dalam skala district, penataan zona hunian dan komersial menjadi lebih baik. Setiap district terdiri atas beberapa cluster. Di dalamnya pun tersedia fasilitas taman district yang cukup luas untuk berbagai aktivitas warga.

Salah satunya district Discovery Bintaro. Sejauh ini, sudah dikembangkan tujuh cluster. Yaitu Discovery Cielo, Terra, Lumina, Fiore, Conserva, Eola, dan terakhir Flamine. Discovery Cielo dan Terra sudah mulai terhuni.

click to enlargeHunian-hunian di Discovery, juga sangat diminati. Buktinya, penjualan seluruh cluster, sudah hampir sold out. Angka penjualan sudah mencapai lebih dari 90%. Bahkan, penjualan Discovery Flamine yang dipasarkan terakhir, laku keras. Hanya tinggal menyisakan rumah-rumah sudut.

District Discovery, selain nyaman sebagai tempat tinggal, juga cocok untuk investasi sewa. Huniannya sangat compact dengan konsep district tematik. Return on investment bisa mencapai 6% - 8% per tahun dari nilai hunian. Harga tanahnya juga terus naik. Contohnya, cluster Discovery Cielo. Dalam tiga tahun, harga tanah naik lebih dari 400%. Kalau tahun 2010, konsumen beli dengan harga Rp 2,75 juta per m2. Kini, sudah menjadi sekitar Rp 11 juta per m2. Wow !

Angka penjualan yang fantastis dan lonjakan harga hunian yang significant, boleh jadi lantaran district ini memang memiliki beberapa faktor keunggulan. Lokasi sangat strategis, berada di sisi jalan Boulevard Bintaro Jaya, dekat dengan sekolah-sekolah bertaraf internasional. Fasilitas juga akan semakin lengkap kelak ketika Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro mulai beroperasi. "District Discovery sangat strategis karena berada di jantung pengembangan Bintaro Jaya," ujar Arum Prasasti, Manager Pemasaran Bintaro Jaya.

Naik Kelas

Cluster-cluster di Discovery Bintaro juga punya keistimewaan tersendiri. Misalnya, di cluster Discovery Terra, ada konsep backyard. Setiap unit tidak lagi memiliki dinding pembatas di belakang rumah. Tapi terganti oleh backyard, yang memiliki lintasan jogging track, seating area, dan planter. Secara arsitektur, seolah-olah setiap rumah memiliki dua fasad atau muka rumah. Dengan backyard, rumah-rumah tampak menyatu dengan taman lingkungan.

Di Discovery Lumina, Fiore, dan Conserva, ruang tamu di teras depan, tidak lagi di dalam rumah. Fungsinya, agar penghuni lebih mudah bersosialisasi dengan tetangga. Ruang tamu tersebut juga dikelilingi oleh kolam atau reflecting pool, untuk memberikan kesejukan alami bagi penghuni maupun tamu.

Discovery Eola lain lagi keunikannya. Atap di-design berbeda. Bentuknya agak curam. Boleh jadi, nanti ini bakal menjadi trendsetter hunian ke depan. Penempatan pintu masuk rumah, juga tak lagi berada di depan. Tapi ditempatkan di samping rumah, untuk menampilkan kesinambungan ruang atau sequence.

click to enlarge"Kami men-design hunian di Discovery Bintaro dengan tema yang berbeda. Cocok untuk keluarga-keluarga muda, dengan anak-anak mereka yang masih dalam usia pertumbuhan. Sesuai namanya, kami mengembangkan konsep hunian dengan titik berat pada memberikan pengetahuan bagi anak-anak. Pengetahuan itu akan terdapat di dalam taman-taman cluster," ungkap Arum.

Di Discovery Bintaro, juga sedang dibangun taman kota Discovery Park. Luasnya sekitar dua hektar. Konsep totally green park, yaitu taman yang benar-benar mengutamakan konsep ramah lingkungan. Baik itu secara fisik maupun fungsi. Pilot project pedestrian walk juga dibuat dekat di district ini.

Dengan berbagai keistimewaan tersebut, tak heran jika hunian district Discovery Bintaro akan memiliki nilai kawasan yang semakin tinggi. Apalagi, dalam waktu dekat, Bintaro Jaya akan menaikkan kelas hunian district dengan men-launch cluster baru yang lebih premium.

Nantikan saja kehadiran cluster-cluster baru berikutnya di district Discovery Bintaro. Jangan sampai ketinggalan informasi. Siapa tahu Anda berminat menjadi bagian dari district istimewa ini. Segera hubungi You Ham Bintaro Jaya di 085 888 201 888 yang selalu melayani 24/7.


Sumber: Kicau Bintaro September 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar