Meramaikan Car Free Day


Para warga pasti sudah pada tahu kan, Bintaro Jaya punya agenda Car Free Day (CFD) setiap bulan minggu ke-3 ? Pengelola Kawasan Bintaro Jaya (PKB) mempersilakan para warga dan komunitas-komunitas untuk ikut lebih memeriahkan agenda rutin Car Free Day.

Gaung Car Free Day di Bintaro Jaya memang belum seramai dan semeriah di Jakarta. Namun, sejak dicanangkan tahun 2011 lalu, aktivitas warga di sepanjang Boulevard Bintaro Jaya sudah mulai tampak. Terutama, mereka yang gemar gowes sepeda dan jogging. Beberapa keluarga bahkan juga terlihat asyik melakukan berbagai aktivitas olah raga. Entah itu sepakbola, bulutangkis, atau sekadar bermain skateboard.

Untuk lebih memeriahkan lagi agenda Car Free Day, pihak PKB mempersilakan para warga dan beragam komunitas yang ada untuk ikut serta. Baik itu komunitas sepeda, senam, skateboard, roller skate, shuffle dance, saxophone, jogging, maupun aktivitas komunitas lain. Mereka bebas melakukan kegiatan komunitas apa saja. Tentu saja, asalkan tertib.

click to enlargeCar Free Day Bintaro Jaya diadakan setiap bulan pada minggu ke-3, dari pukul 06.00 - 10.00. Jalur CFD dimulai dari Flyover Sektor 7 sampai Flyover Graha Taman, sepanjang dua kilometer. Tentu saja, kendaraan bermotor tidak diperkenankan melintas di sepanjang jalan tersebut.

Agenda CFD sendiri sudah dicanangkan sejak tahun 2011. Kala tu, Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany yang meresmikan Car Free Day, sekaligus peresmian bike line di Boulevard Bintaro Jaya, dan menjadi agenda rutin. Boleh dibilang, Bintaro Jaya merupakan pioneer Car Free Day di Tangerang Selatan.

"Car Free Day ini kan sebagai salah satu upaya pengembang bersama-sama warga untuk mengurangi penggunaan kendaraan bermotor di kawasan hunian Bintaro Jaya. Di dalamnya, para warga bisa melakukan berbagai aktivitas. Kami harapkan, para warga ikut berpartisipasi meramaikan Car Free Day," ujar Edsa M. Hashmi, Manager Humas dan Keamanan Bintaro Jaya.


Sumber: Kicau Bintaro Oktober 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar