Kategori Bank Umum Terbaik - CIMB Niaga - Penyedia KPR dengan Variable Produk Pembiayaan

click to enlargeCIMB Niaga merupakan salah satu bank yang konsisten dalam menyalurkan kredit properti nya melalui sejumlah produk KPR unggulan. Nasabah dapat memilih produk KPR mana yang paling sesuai dengan kebutuhannya.

Sebagai bank yang berpengalaman menyalurkan KPR sejak lama, CIMB Niaga berupaya untuk memberikan solusi terhadap kebutuhan nasabah yang beragam. Salah satunya adalah produk KPR X-Tra Manfaat. KPR ini merupakan inovasi terbaru CIMB Niaga dalam hal pembiayaan properti ke masyarakat, yang menghubungkan fasilitas KPR dengan rekening tabungan nasabah dan keluarga nasabah (hingga sembilan rekening tabungan). Nantinya, 80% dari saldo harian tabungan nasabah akan digunakan untuk mengurangi saldo pinjaman KPR nasabah, sehingga pinjaman KPR nasabah bisa lunas lebih cepat.

Produk KPR yang belum lama diluncurkan ini membidik segmen menengah atas. Diharapkan, produk ini akan bermanfaat bagi nasabah yang ingin melunasi pinjaman KPR dengan lebih cepat. Memang, produk KPR yang dimiliki menjadi wujud komitmen CIMB Niaga untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya nasabah CIMB Niaga.

Berdasarkan laporan keuangan yang telah dipublikasikan ke publik per 31 Maret 2013, CIMB Niaga telah menyalurkan kredit ke sektor properti sebesar Rp 21,52 triliun. Hingga 31 Desember 2012, CIMB Niaga mencatatkan laba bersih konsolidasi (audited) sebesar Rp 4,23 triliun, meningkat 33% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

CIMB Niaga menempati posisi ke lima sebagai bank terbesar dari sisi aset, dengan total aset tercatat sebesar Rp 197,41 triliun, tumbuh 18% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Pertumbuhan aset sejalan dengan pertumbuhan penyaluran kredit yang meningkat 16% menjadi sebesar Rp 145,40 triliun dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 125,70 triliun.

Pertumbuhan penyaluran kredit CIMB Niaga didukung pula dengan peningkatan perolehan dana pihak ke tiga (DPK) sebesar 15% yoy menjadi Rp 151,02 triliun per 31 Desember 2012.

Untuk mempermudah pelayanan kepada nasabah, CIMB Niaga terus mengembangkan layanan branchless banking-nya melalui CIMB Clicks (internet banking), Go Mobile (mobile banking), dan Phone Banking 14041 dan 500 800. Belum lama, CIMB Niaga memperkenalkan produk Rekening Ponsel, inovasi terbaru layanan perbankan di Indonesia, yang memungkinkan nasabah melakukan transaksi perbankan hanya dengan menggunakan nomor ponsel operator manapun.

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 97,94% saham CIMB Niaga dimiliki oleh CIMB Group. Saat ini sudah memiliki 971 jaringan kantor per 31 Maret 2013, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 592, Mikro Laju sebanyak 350 (termasuk 21 outlet yang menyatu di kantor cabang), kantor kas dan payment point sebanyak 50. CIMB Niaga memiliki lebih dari 14,300 karyawan yang tersebar di seluruh Tanah Air.

click to enlargeUntuk keperluan Kredit Pemilikan Rumah melalui Bank CIMB Niaga, bisa menghubungi Bu Soraya Ramly di 0819.0502.7122 / 0822.6006.6652 / soraya.ramly@cimbniaga.co.id.


Sumber: Property&Bank Edisi Khusus 2013 / Tahun VIII

Tidak ada komentar:

Posting Komentar