Kategori Bank Umum Terbaik - Bank Central Asia (BCA) - Bank Pelopor Layanan IT Moderen

click to enlargeBCA merupakan bank yang memiliki infrastruktur teknologi yang sangat mumpuni. Berbagai penghargaan diraih bank ini berkat keunggulan teknologi tersebut.

Dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah, setiap bank berupaya menerapkan langkah strategis. Apalagi, di tengah persaingan yang kian ketat, masing-masing bank harus memiliki keunggulan dan kelebihan yang berbeda. Bank-bank dengan berbagai keunggulan itulah yang akan menjadi pilihan masyarakat.

Sebagai bank besar, BCA diperkuat oleh sumber daya manusia dan teknologi yang sangat baik. Mobile Banking dan Internet Banking BCA merupakan layanan berbasis teknologi yang hingga saat ini masih unggul dibanding bank lain. Layanan ini kerap mendapatkan penghargaan dari sejumlah lembaga dan media. Pada Indonesia Property&Bank Award 2013 lalu, BCA mendapat award sebagai Pioner Dalam Layanan Perbankan Berbasis IT Moderen.

Perekonomian Indonesia yang terus tumbuh, menjadi pendorong BCA untuk tetap konsisten meningkatkan layanan perbankan berbasis IT. Kebutuhan terhadap perbankan yang terus meningkat, harus diimbangi dengan layanan dengan dukungan infrastruktur IT moderen.

"Kami yakin ekonomi Indonesia akan tetap kokoh dengan prospek pertumbuhan tetap kuat. Kami tetap meyakini kekokohan model bisnis BCA sebagai bank transaksi mengingat BCA terus memfasilitasi kebutuhan para nasabahnya. Dan kami akan tetap senantiasa berada di sisi para nasabah kami," ujar Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja.

click to enlargeDi bidang properti, BCA juga menerapkan teknologi informasi yang smart dan simple. Pengguna internet di Indonesia dapat memanfaatkan layanan E-Form KPR BCA. E-Form merupakan formulir aplikasi KPR BCA yang dapat diisi secara online, kapan dan di mana saja. Dengan begitu nasabah cukup datang ke Kantor Cabang BCA saat akan membawa kelengkapan dokumen pengajuan KPR yang diwajibkan.

Aplikasi ini sudah diluncurkan sejak awal Agustus 2012 lalu dengan mengakses situs http://www.bca.co.id. Dari situs ini, pengunjung bisa melakukan simulasi kredit sehingga dapat memiliki gambaran lebih terperinci mengenai uang muka, angsuran bulanan hingga jangka waktu pinjaman (tenor) nya.

Namun, yang perlu disimak sebelum mengisi formulir adalah perhatikan seluruh informasi mengenai produk dan syarat ketentuan yang berlaku. Jika proses pengisian formulir berhasil dilakukan, maka akan diperoleh nomor referensi yang akan dikirim langsung oleh BCA melalui SMS dan email.

Aplikasi ini memang dibuat untuk mempermudah nasabah. Selanjutnya, yang perlu dilakukan adalah menuju Kantor Cabang Utama BCA yang menjadi pilihan di area Jabodetabek dan bawa seluruh kelengkapan dokumen pengajuan KPR yang diminta untuk proses verifkasi. Proses ini harus dilakukan maksimal 10 hari kalender sejak formulir diajukan. Sertakan nomor referensi yang telah diterima dan tunggu kabar dari tim verifikasi KPR BCA mengenai hasil pengajuan KPR yang Anda lakukan.

BCA mencatat laba bersih triwulan I 2013 sebesar Rp 2,9 triliun, meningkat 25,5% dari Rp 2,3 triliun pada periode yang sama pada 2012. Pendapatan operasional BCA (total pendapatan bunga bersih dan pendapatan operasional lainnya) meningkat 23% menjadi Rp 7,7 triliun pada triwulan I 2013, dari Rp 6,3 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Semakin meningkatnya kontribusi portofolio kredit terhadap total aset produktif serta rendahnya tingkat biaya bunga (cost of fund) telah mendorong peningkatan marjin bunga bersih (NIM) sebesar 66 basis poin menjadi 5,9%.

Total portofolio kredit tercatat sebesar Rp 265,0 triliun pada akhir Maret 2013, meningkat 26,7% dibandingkan Rp 209,2 triliun pada Maret 2012. Kredit Komersial dan UKM tumbuh 30,2% menjadi Rp 105,7 triliun. Kredit Konsumer, yang ditopang oleh kinerja Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), meningkat 34,4% menjadi Rp 71,7 triliun pada Maret 2013.

click to enlargeUntuk keperluan Kredit Pemilikan Rumah melalui Bank Central Asia, bisa menghubungi Bp Harun Wijaya di 0819.3206.9078 / harun_wijaya@bca.co.id.


Sumber: Property&Bank Edisi Khusus 2013 / Tahun VIII

Tidak ada komentar:

Posting Komentar