Topping Off Bintaro Jaya Xchange Mall


Management Bintaro Jaya Xchange Mall menyelenggarakan topping off ceremony, hari Jumat, 31 Mei 2013. Hadir perwakilan staff dan direksi PT. Jaya Real Property, Tbk., perusahaan kontraktor atau konsultan yang terlibat, serta beberapa tamu undangan lain. Pengecoran dan pemotongan tumpeng menandai seremoni yang diadakan secara sederhana.

Hampir setahun selepas groundbreaking, segenap pimpinan dan staff proyek Bintaro Jaya Xchange Mall boleh berbangga hati. Lantaran, akhir Mei 2013 lalu berhasil mengadakan seremoni topping off. Hadir pimpinan proyek, segenap staff Bintaro Jaya Xchange, dan beberapa tenant undangan.

click to enlargeSeremoni tersebut dilaksanakan di rooftop Bintaro Jaya Xchange. Ditandai dengan pengecoran oleh empat pimpinan proyek Bintaro Jaya Xchange. Lantas, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, yang dilakukan oleh Yerri Go, Manager SBU Bintaro Jaya Xchange, dan dibagikan kepada ketiga pimpinan lain, Indra Satria (Direktur PT. Jaya Teknik), Sugeng (Kepala Proyek Bintaro Jaya Xchange dari PT. Jaya Konstruksi), Agus Mulia (Manager Proyek PT. Jaya CM). Usai seremoni, segenap pimpinan dan staff berfoto bersama dan dilanjutkan dengan ramah tamah.

Bintaro Jaya Xchange Mall merupakan bagian dari pengembangan kawasan mixed-use seluas 25 hektar, persis di sisi jalan tol Bintaro - Pondok Indah. Kawasan ini dikembangkan sebagai shopping center, office tower, apartment, hotel, dan convention center. Seluruh kawasan akan dikembangkan dalam jangka waktu 15 tahun.

Family Shopping Mall

Tahap pertama, sedang dibangun shopping mall berkonsep lifestyle center. Memadukan family shopping mall, entertainment center, dan pusat kuliner. Terdiri dari enam lantai, dua lantai basement untuk parkir dan empat lantai untuk area mall.

click to enlargeGroundbreaking sudah dilakukan pertengahan tahun 2012 lalu. Tepatnya tanggal 06 Juni 2012. Kini, memang masih dalam masa konstruksi. Rencananya, akan mulai beroperasi di akhir tahun 2013. Meskipun begitu, occupation rate sudah mencapai 90% atau sekitar 150 outlet.

Beberapa anchor tenant yang bakal hadir di mall ini, antara lain Centro by Parkson Department Store, Farmers's Market, Fun World, Gold Gym dan Rockstar Gym, Best Denski Electronic Store, Cinema XXI, dan Food Xchange. Paling istimewa, tentu saja fasilitas Bintaro Jaya Xchange Ice Rink. Arena bermain ice skating terbesar di Indonesia seluas 1,320 m2. Dilengkapi pula dengan perlengkapan ice skating, hoki es, loker, snack bar, dan member room.

Kelak, para pengunjung juga dimanjakan dengan tenant-tenant food and beverages (F & B) bernuansa alfresco dining. Semua area F & B memang di-design menghadap ke sisi luar mall dengan pemandangan taman seluas 2,6 hektar.

Salah satu keistimewaan dari kawasan Bintaro Jaya Xchange Mall, yaitu memadukan konsep lifestyle center dengan interactive green area, sebagai bagian dari program ECOmmunity. Dari total kawasan 25 hektar, enam hektar diantaranya dijadikan green belt area dengan berbagai fasilitas pendukung. Seperti, taman-taman tematik, water feature, panggung, seating area, pedestrian walk untuk pejalan kaki dan pesepeda, serta area jogging. "Pengunjung akan merasa nyaman dan dapat menikmati semua fasilitas yang ada di sekitar mall," ungkap Shindu Hariyadi Wibisono, Manager Pemasaran Bintaro Jaya Xchange.

click to enlargeKawasan Bintaro Jaya Xchange, nantinya juga terintegrasi dengan pengembangan Stasiun Intermoda Jurangmangu. Ke depan, kawasan ini akan berkembang sebagai urban development hub. Peningkatan akses juga tengah dikerjakan. Rencananya, akan rampung bersamaan dengan pembangunan Bintaro Jaya Xchange Mall tahap pertama.


Sumber: Kicau Bintaro Juli 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar