Bintaro Jaya Xchange Mall - Family Mall Bernuansa Taman


Bintaro Jaya Xchange Mall tahap 1 memang masih dalam proses pembangunan. Namun, occupancy rate sudah menyentuh angka 85%. Rencananya, akhir tahun 2013 nanti akan dilakukan soft opening. Tampaknya, mall baru ini bakal menjadi destination wajib baru bagi warga.

click to enlargeBintaro Jaya sedang mengembangkan kawasan mixed-use seluas 25 hektar, persis di sisi jalan tol Bintaro-Pondok Indah. Kawasan yang diberi nama Bintaro Jaya Xchange ini akan dikembangkan sebagai shopping center, office tower, apartment, hotel, dan convention center. Seluruh kawasan akan dikembangkan dalam jangka waktu hingga 15 tahun.

Tahap pertama, sedang dibangun shopping mall berkonsep lifestyle center. Memadukan family shopping mall, entertainment center, dan pusat kuliner. Terdiri dari enam lantai, yaitu dua lantai basement untuk parkir dan empat lantai untuk area mall.

Groundbreaking sudah dilakukan pertengahan tahun 2012 lalu. Tepatnya, tanggal 06 Juni 2012. Kini, memang masih dalam masa konstruksi. Rencananya, akan mulai beroperasi di akhir tahun 2013. Meskipun begitu, ooccupation rate sudah mencapai 85% atau sekitar 150 store brand.

click to enlargeBeberapa anchor tenant yang bakal hadir di mall ini, antara lain Centro by Parkson Department Store, Farmers's Market, Fun World, Gold Gym, Rockstar Gym, Best Denski Electronic Store, Cinema XXI, dan Food Xchange. Paling istimewa, tentu saja fasilitas BCX Ice Rink. Arena bermain ice skating terbesar di Indonesia seluas 1320 m2. Akan dilengkapi pula dengan perlengkapan ice skating, hoki es, loker, snack bar, dan member room.

Alfresco Dining

Kelak, para pengunjung juga akan dimanjakan dengan tenant-tenant food and beverages (F & B) bernuansa alfresco dining. Semua area F & B memang di-design menghadap ke sisi luar mall dengan pemandangan taman seluas 2,6 hektar. Beberapa tenant yang sudah konfirmasi, antara lain Starbucks Coffee, Sushi Tei, Fiesta Steak, Excelso, Marugame Udon, Tator Coffee, I-tasuki, Bakerzin, Sate Khas Senayan, Kenny Rogers Roasters, dan masih banyak lagi.

Salah satu keistimewaan dari kawasan Bintaro Jaya Xchange yaitu memadukan konsep lifestyle center dengan interactive green area, sebagai bagian dari program ECOmmunity. Dari total kawasan 25 hektar, enam hektar diantaranya akan dijadikan green belt area dengan berbagai fasilitas pendukung. Seperti taman-taman tematik, water feature, panggung, seating area, pedestrian walk untuk pejalan kaki dan pesepeda, serta area jogging. "Pengunjung akan merasa nyaman dan dapat menikmati semua fasilitas yang ada di sekitar mall," ungkap Shindu Hariyadi Wibisono, Manager Pemasaran Bintaro Jaya Xchange.

Kawasan Bintaro Jaya Xchange, nantinya juga akan terintegrasi dengan pengembangan Stasiun Intermoda Jurangmangu. Ke depan, kawasan ini akan berkembang, sebagai urban development hub. Peningkatan akses juga tengah dikerjakan. Rencananya, akan selesai bersamaan dengan pembangunan Bintaro Jaya Xchange Mall tahap pertama.


Sumber: Kicau Bintaro Mei 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar